Selasa, 25 Juli 2017

Manfaat kacangg tanah

Sebagian orang gemar mengonsumsi kacang tanah. Meski memiliki bentuk yang kecil, namun kacang tanah mengandung kebaikan yang tinggi serta merupakan sumber protein. Terdapat banyak manfaat kacang tanah bagi kesehatan kita
Sumber energi yang tinggi
Ketika kita merasa lelah atau lemah, cobalah mengonsumsi kacang tanah dan Titan Gel Asli  karena dapat memberikan energi secara instan bagi tubuh. Kacangan kaya antioksidan serta mineral. Tak hanya itu, kacang tanah juga dapat menurunkan berat badan karena mereka tindak tinggi karbohidrat serta lemak dibanding kacang lainnya.

Menurunkan berat badan

Suatu penelitian yang dilakukan oleh O’Byrne DJ berhasil mengungkapkan bahwa mengkonsumsi kacang selama enam bulan, mampu menurunkan berat badan partisipan sebesar tiga kilogram. Dalam penelitian ini partisipan merupakan wanita yang telah memasuki meno pause. Kondisi ini terjadi karena terdapat penurunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh partisipan, setelah melakukan diet dengan mengonsumsi makanan rendah lemak tak jenuh tunggal yang kaya akan kandungan asam oleat kacang.

Penelitian tersebut didukung dengan penelitian yang dilakukan oleh Alper CM yang mengungkapkan bahwa memakan kacang mampu membuat Anda merasa puas sehingga mengurangi keinginan Anda untuk ngemil camilan yang lain. Penelitian yang dilakukan oleh Alper ini juga menambahkan bahwa mengkonsumsi kacang, membuat tubuh Anda menyerap 66 persen energi yang dikandung oleh kacang namun tak lantas menaikkan berat badan Anda meskipun hanya satu kilogram.

Selain itu, kandungan protein dan lemak tak jenuh tunggal yang dimiliki oleh kacang, mampu memicu meningkatkan pelepasan energi tubuh hingga 11 persen setelah mengkonsumsi kacang selama 19 minggu.

Membantu menjaga tingkat kolestrol

Kacang tanah tinggi akan mono asam lemak tak jenuh yang akan membantu menurunkan tingkat kolestrol jahat dari tubuh yang kemudian dapat mencegah risiko penyakit jantung.

Kesehatan empedu

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Tsai CJ terhadap beberapa partisipan yang baru-baru saja menunjukkan gejala-gejala terserang batu empedu menunjukkan bahwa secara rutin mengkonsumsi kira-kira lima ons kacang tiap minggu, berhasil menurunkan peluang para partisipan tersebut terserang batu empedu. Dibandingkan dengan yang mengkonsumsi kurang dari satu ons selama satu bulan, atau bahkan tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Umumnya, batu empedu terjadi karena adanya penumpukan kolesterol pada empedu Anda. Namun kacang memiliki kandungan yang mampu mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Lokko P, yang menambahkan bahwa mengkonsumsi secara rutin selama delapan minggu, mampu menurunkan kadar kolesterol total (7.2 persen) dan trigliserida (20 persen) dalam tubuh.

Mencegah keriput

Kacang tanah ternyata baik untuk kulit, terutama dalam mencegah keriput. Kacang tanah mengandung vitamin E yang dapat membantu mengurangi garis serta kerutan pada kulit. Tidak hanya itu, kandungan riboflavin dan vitamin B pada kacang juga akan membuat kulit lebih bersinar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI